Diberdayakan oleh Blogger.

4 Kendaraan Jokowi Saat Blusukan

Kamis, 01 November 2012
JakartaGubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) gemar blusukan keliling Jakarta. Ia tidak segan-segan menjajal transportasi tradisional hingga mobil mewah saat di lapangan.

Ini 4 kendaraan yang digunakan Jokowi saat meninjau langsung permasalahan warga Ibukota dan melakukan sidak-sidak jajarannya.






















1. Jokowi Naik Getek
Rakit bambu atau yang biasa disebut getek ini menjadi alat transportasi penyeberangan bagi warga di pinggiran Kali Ciliwung.

Getek digunakan Jokowi saat memantau kondisi Kali Ciliwung setelah banjir pada 23 Oktober. Jokowi berdiri di atas getek sambil mendengarkan penjelasan dan berbincang dengan pihak Kecamatan Jatinegara dan Dinas PU. Ia juga menyapa warga di pinggiran Kali Ciliwung.

Selama 2 menit berada di getek itu, dia kemudian pergi dengan memberi uang Rp 100 ribu kepada penarik
 getek.



2. Jokowi Naik Mobil RentalJokowi memilih memakai mobil Innova hitam B 1123 RFR ketimbang mobil dinas gubernur Land Cruiser hitam bernopol hitam bernopol B 1120 SMZ saat blusukan ke kampung-kampung kumuh Ibukota.

Mobil Innova warna hitam itu ternyata disewa Jokowi selama seminggu sejak dilantik menjadi Gubernur pada
15 Oktober.

Ia mengaku nyaman mengendarai Innova. "Saya kan rental 3 kemarin. Saya sudah minta Kijang (Innova) dari dalam (Balai Kota) satu. Land Cruiser-nya mengikuti nanti saja. Memangnya sudah ada nomornya belum," ucap Joko



3. Jokowi Naik Land Cruiser
Jokowi pertama kali naik mobil dinas Land Cruiser warna hitam B 1120 SMZ saat meninjau taman-taman di Jakarta ditemani sang istri Iriana Widodo pada 26 Oktober 2012.

"Ya katanya kalau nggak dipakai takut nanti akinya rusak," kata Jokowi saat ditemui di taman depan Plaza Semanggi, Jakarta, Jumat (26/10) lalu.

Mobil Land Cruiser hanya akan dipakai Jokowi saat bertemu Presiden, Menteri, Gubernur.

"Kalau sekarang ketemu menteri, presiden, gubernur, ya pakai yang itu (Land Cruiser). Kalau ke kampung, ke masyarakat pakai yang itu (Innova)," ujar Jokowi yang naik Land Cruiser saat menemui Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di Bandung, Rabu 31 Oktober kemarin.



 4. Jokowi Naik Mobil Damkar
Jokowi naik ke atas Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) saat meninjau Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Ia berdiri di atas mobil Damkar sambil mendengarkan penjelasan dari petugas Damkar yang mengenakan seragam warna biru.

"Tadi cek-cek, semua sudah hidup. Yang ini baik. Saya apresiasi untuk yang siap-siap seperti ini. Sudah bagus, sudah siap," kata Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo itu juga memeriksa kesiapan dan kesiagaan petugas pemadam kebakaran, termasuk kostum dan peralatan yang digunakan saat berjuang menjinakkan si jago merah.

0 komentar:

Posting Komentar

foto memek basah
foto bugil artis terbaru
foto cewek bispak terbaru
foto telanjang artis terbaru
 
Support : Creating Website | Template 1 | Template 2
Copyright © 2011. Info Tertanam - All Rights Reserved
Template Modify by Aat D'bandit
Proudly powered by Blogger
Sumber: http://davotmarbun.blogspot.com/2011/11/cara-membuat-tombol-next-page-pada-blog.html#ixzz2A5Nq0JSO